Tuesday, December 22, 2009

everyday is mother's day to me.


"apakah aku boleh melihat bayiku?"
tanya seorang ibu, setelah melahirkan bayinya, dengan penuh kebahagiaan.

ketika ia melihat bayinya, ia menahan nafas. bayi laki-laki itu ternyata lahir tanpa daun telinga!
bulan demi bulan pun berlalu, terbukti bahwa pendengaran sang bayi tetap sempurna, meski tanpa daun telinga.
ia pun tumbuh tampan meski dengan cacatnya.

pada suatu hari, ia datang memeluk ibunya sambil tersedu-sedu. ucapnya, "seorang anak yang berbadan besar mengejekku. dia bilang aku adalah makhluk aneh."
kedua orangtua anak itu pun merasa iba. mereka pun pergi pada seorang dokter. dokter itu berkata, "kita harus menunggu orang yang mau mendonorkan daun telinganya."
akhirnya, keluarga itu menunggu dan menunggu, sampai ada orang yang bersedia mendonorkan daun telinganya. tapi setelah berbulan-bulan lamanya, belum juga ada yang datang mengajukan diri.
kemudian... akhirnya ada juga orang yang bersedia mendonorkan daun telinganya. operasi pun berjalan dengan lancar. tetapi sang anak tidak mengetahui siapa nama donatur itu.
tahun demi tahun pun berganti. anak itu tumbuh menjadi seorang pemuda yang tampan dan cerdas. ia menikah dan bekerja sebagai seorang diplomat. hidupnya benar-benar bahagia.

suatu hari ia menemui ayahnya dan bertanya, "ayah, siapakah yang telah memberikan segala kebahagiaan ini padaku? kumohon, beritahukanlah, siapa namanya?"
tapi ayahnya tetap bersikeras untuk tidak memberitahukan siapa nama orang itu.
dan pada suatu hari, ibu sang pemuda pun meninggal. sang pemuda dan ayahnya duduk di sebelah jenazah. sang ayah mengusap-usap rambut jenazah, lalu menyibakkannya. ternyata jenazah itu tidak berdaun telinga!

"ibumu pernah berkata, bahwa ia senang memanjangkan rambutnya. dengan begitu, tidak akan ada orang yang sadar kalau sedikit kecantikannya berkurang, bukan?" ujar sang ayah sambil tersenyum sedih.

note: ini adalah cerita yang saya dengar bertahun-tahun lalu dari sebuah radio jakarta.
happy mother's day, mothers. i love you mom. :)
oh dan maaf klo fotonya kurang nyambung ama cerita di atas hehe.

3 comments:

Bayu Warjiyo said...

kok sedikit mustahil ya..
masa bertahun-tahun anak itu ga pernah ngeliat kuping emaknya, hmm.

MyE_07 said...

hello!
that sad story
that beautiful kittens
good bye

precious geek said...

oke harus diakui yang pertama menarik perhatian tentunya... gambar kucingnya lucuu... seterus nya.. lovely weird story :)