Saturday, November 28, 2009

alhamdulillah saya tidak mengidap cullenkitis.

klo lo mengira gue akan banyak mengeluarkan kalimat “kyaaa! i heart edward culleeen!” atau “ohmaygaad jacob black ganteng bangeeet!” atau “aaww mau dooongs jadi bella swaaan!” maka ANDA SALAH BESAR.
warning : pecinta tetralogi twilight maupun penderita cullenkitis diharamkan baca post ini karena gue takut ada bom molotov nyasar ke kamar kost gue.

jadi, begini ceritanya.
bukan, gue bukan mau menceritakan filmnya tapi gue mau menceritakan gimana asal usulnya kok gue bisa ampe nonton ni film.
gue bukan pembaca tetralogi twilight. entah males karena bukunya tebel-tebel atau emang dari sononya nggak tertarik, pokoknya gue ga pernah baca dan sampai detik ini blom ada minat buat baca. tapi ketika twilight diangkat ke layar lebar tahun lalu, jujur gue tertarik pengen nonton. penasaran ama vampir bernama edward cullen yang udah bikin temen-temen gue histeris ga ketulungan tiap kali baca tu buku. temen-temen gue yang bergender perempuan tentunya, ngeri amat klo laki-laki.

akhirnya bulan november tahun lalu gue nonton twilight bareng temen-temen gue. antriannya rame parah dan kita kebagian tempat duduk paling depan yang nontonnya harus ndongak dan bikin pegel leher.

hasilnya? ketika berjalan keluar dari studio, temen-temen gue pada komentar “aaaww so sweet banget yaa tadiii.” dan gue cuma diam membisu. menurut gue, twilight adalah film yang terlalu menjual mimpi alias ga realistis blas.

gue ga bisa ngeliat di mana letak gantengnya robert pattinson yang mukanya dijejelin bedak ampe warna bola matanya aja kalah putih, dan yang paling bikin gue shock adalah kulitnya yang langsung cling-cling begitu kena sinar matahari. ohmayshit ngeri abis.


tapi yaudah sih yaa namanya juga film.
biarlah para cewe’-cewe’ di luar sana menjerit histeris karena edward cullen untuk alasan yang tidak bisa gue pahami sepenuhnya. yah oke lah dia so sweet banget tapi so sweet di sini menurut gue ga realistis sama sekali. gue ga bisa nangkep chemistry antara si edward dan bella, dan so sweet-nya lebay tingkat akut.
gue ga bisa ngerti apa yang bikin mereka berdua bisa saling jatuh cinta segitu dalamnya padahal yang gue liat interaksi dan hubungan mereka berdua ya gitu-gitu aja. ga ada scene atau sesuatu yang bikin gue mikir “waw lucu deh mereka, cocok nih kaya’nya.”
gue juga capek ngeliatin si bella yang keliatannya bingungan mulu, mukanya sendu mulu, kagak ada happy-happy nya atau ceria-ceria nya sama sekali. malah gue ngerasa apa yang mereka berdua rasain adalah lust dan bukannya love.
intinya, film ini ga bisa menjangkau sensor sensitif seorang arum. gue masih jauh lebih bisa dapet chemistry-nya para tokoh utama di drama-drama korea atau film ugly truth. so sweet-nya masih realistis.

nah apakah lo merasa heran kenapa gue yang menilai film twilight serendah itu kok ya masih mau nonton sekuelnya alias film new moon?
alasannya adalah karena gue merasa punya hutang.
gue ngerasa ada yang ngganjel aja rasanya klo gue udah nonton film pertamanya tapi gue ga nonton film sekuelnya. oke oke alasan yang aneh dan kurang masuk akal tapi ya memang demikian adanya.
intinya sih klo dapet tiket ya syukur dan mari menonton tapi klo ga dapet tiket ya gue ga akan kecewa. pengen nonton karena lagi pengen nonton di bioskop dan ga ada film lain, jadi mending nonton new moon aja daripada ga ada tontonan. atau mungkin berharap film sekuel bisa mengobati kekecewaan dari film pertama? atau cuma sekedar nyari bahan buat dicak-cakin? yaa mungkin aja.

awalnya kmaren gue dkk mau nonton 2012. apa daya tiketnya udah habis dan jadilah nonton new moon.
kejadiannya sama persis kaya’ tahun lalu, kita akhirnya cuma bisa dapet tempat duduk paling depan saking ramenya dan nontonnya harus ndongak. sialan kuadrat.
dan komentar gue setelah nonton filmnya adalaaaah … najis, sama aja kaya’ twilight. masih blom nemu chemistry antara si edward dan bella. masih bingung kenapa semua cewe’ begitu menggila-gilai si vampir tutur-tinular-wannabe itu. masih nggak ngerti kenapa sutradaranya nggak kolaborasi aja sekalian ama sutradara drama korea klo mau menghasilkan scenes so sweet yang lebih memuaskan tanpa terkesan gombal pangkat empat.

tapi untungnya kali ini gue nonton bareng orang-orang yang tepat. klo tahun lalu gue nonton twilight ama serombongan cewe’ pengidap cullenkitis, nah tahun ini gue nonton new moon ama orang-orang yang cukup sepikiran ma gue, yaitu ipeh dan addin.
sepanjang film, berulang kali gue dan ipeh mengeluarkan suara-suara seperti “huueeeek” atau “nyerah deh gue, sumpah nyerah!” atau cuma sekedar ngakak ketika muncul adegan-adegan yang bikin sebagian besar penonton wanita di studio itu mendesah dramatis. beneran nyerah banget deh gue.

oke oke gue rasa cukup sekian gue membahayakan nyawa gue sendiri, apalagi klo post ini bener-bener dibaca ama para penggemar tetralogi twilight. hahahaha lebay ah arum.
tapi klo ntar eclipse, film ketiga, keluar kemungkinan besar gue bakal nonton lagi untuk alasan yang sama seperti kenapa gue nonton new moon. klo gue mau berbaik hati sedikit, oke lah anggep aja alasannya adalah karena gue berharap film-film selanjutnya akan lebih membaik dibanding film-film sebelumnya, amiiin.
oh satu lagi.
amanat paling penting (sebenernya sih ga penting juga) dari film new moon adalah : hai para wanita, janganlah ragu untuk pacaran ama brondong. klo masih ragu juga, carilah vampir biar bisa membekukan umur anda. LOL.

3 comments:

Unknown said...

dipikir2, mungkin saya akan jadi werewolf-itis aja..
badannya mantep2 noh..
haha..

rumii said...

gue baru nemu julukan paling pas buat si edward : GLITTER BOY. huahahahahahaha.

arcci said...

haha.jangan jangan ni film pake PESUGIHAN. makanya lo jadi ga sabar menanti kelanjutannya