Monday, November 23, 2009

ternyata gue takut ama cosplay!

please forgive me because i'm a moody blogger.
banyaak banget yang pengen gue update sejak minggu lalu tapi ketahan mulu entah karena ga sempet buka blog, terlalu sibuk ngurusin ini-itu (yes it were HECTIC WEEKS with capital and bold) dan alasan yang paling berpengaruh adalah ... males.
hahahahahaha.

sebenernya sekarang juga gue masih hectic banget sih, mengingat lusa gue presentasi seminar pemasaran dan gue blom nyiapin powerpoint sama sekali karena dari kmaren terlalu sibuk (again, gue menggunakan kata 'sibuk') ngurusin rangkaian acara management event 09 (yang akhirnya resmi berakhir kmaren, yay!) dan baru sekarang gue bisa mulai fokus ke urusan akademik yang juga bikin antrian panjang.
tapi apa daya gue blom mood bikin powerpoint, gue sempetin nge-blog deh hahahaha.

ada banyak kejadian bodoh yang terjadi selama management event kmaren, yang tadinya pengen langsung gue tulis di blog, mulai dari 'keanehan' saat gue berburu seragam seminar nasional di pasar beringharjo, gue ditunjuk jadi koor dekorasi ikamma fest secara dadakan dan biadab karena gue ditunjuk cuma tiga hari sebelum hari H, dan kejadian memalukan yang terjadi di hadapan orang-orang dari telkomsel yang sehari sebelum ikamma fest sedang ada acara di gedung pusat kebudayaan koesnadi hardjasoemantri.
buset, banyak bener ya yang sebenernya pengen gue ceritain?

hmmm yang tadi gue sebutin menyusul belakangan aja deh.
sekarang gue pengen menceritakan sesuatu terkait salah satu acara di ikamma fest, yakni cosplay performance.
buat yang blom tau, ikamma fest itu adalah nama acara buat pameran industri kreatif yang jadi penutup dari rangkaian acara management event tahun ini. berlokasi di gedung pusat kebudayaan koesnadi hardjasoemantri di depan GSP, berlangsung selama tiga hari dari tanggal 20 ampe 22 november kmaren.

nah di hari sabtu malem alias malem minggu, salah satu acara yang berlangsung adalah cosplay performance, tepatnya sekitar jam 7an malem gitu.
gue dapet shift 2 which is ketika cosplay performance itu berlangsung, gue sedang in charge mendokumentasikan acara.
tapi secara tidak bisa dijelaskan dengan logis, gue merasakan perasaan yang kurang enak dari jam setengah 7.
gue pergi ke ruang panitia di backstage yang notabene lokasinya berseberangan dengan ruang rias. dari ruang panitia, gue bisa melihat ada banyak orang lagi heboh di ruang rias. gue ngeliatin aja dari ruang panitia, dan tiba-tiba gue bisa melihat sosok-sosok yang ada di ruang rias dengan jelas.
TERNYATA MEREKA COSPLAYER YANG UDAH SIAP PERFORMANCE LENGKAP DENGAN KOSTUM!

gue ga tau mereka pake kostum apa aja karena reaksi berikutnya gue adalah kabur ke venue secepat-cepatnya.
shit, ga tau kenapa gue merinding luar biasa ngeliat para cosplayer itu.
takut takut gimanaaa gitu.

sesampainya di venue, gue langsung nyari temen gue, si akbar, nyerahin kamera ke tangan dia dan ngomong dengan wajah memelas, "please 'bar, gantiin gue jadi pubdok selama cosplay performance. begitu mereka udah pergi, baru gue bertugas lagi. sumpah gue takut ama cosplay."
alhamdulillah akbar mengiyakan, walaupun tampangnya menunjukkan ekspresi lo-aneh-amat-sih.
bodo amat, gue langsung kabur ke stand gagas media yang ada di pojok belakang dan ngumpet di sana ampe cosplay performance selesai.
sepanjang cosplay performance, walaupun gue ga bisa melihat langsung, tapi suara-suaranya nyampe ke kuping gue. ohmaygaad bahkan mendengar suaranya aja udah bikin gue merinding ngeri. hiiiiiiiy.

selama hampir 20 menit waktu yang menegangkan (untuk arum), akhirnya cosplay performance berakhir dan gue pun bisa kembali bekerja dengan tenang.
ketika gue review isi kamera yang dikembalikan oleh akbar, oh yeah ada banyak foto-foto cosplay di situ dan gue langsung memutuskan untuk ga mereview hasil jepretan ampe semua acara selesai.

kenapa gue bisa takut ama cosplay?
SUMPAH GUE GA TAU.
gue ga pernah sih nonton cosplay performance secara langsung. paling cuma liat foto-fotonya aja di majalah atau internet. tapi dari situ juga gue gak kenapa-kenapa. biasa aja.
bahkan sebelum kejadian ini aja gue ga tau klo gue takut ama cosplay. makanya ikamma fest ini telah menyadarkan gue satu hal : ternyata gue takut ama cosplay.
temen-temen gue pada bingung semua, "lo bukannya suka ama segala hal berbau jepang ya?"
dan jawaban yang gue lontarkan adalah, "anything but cosplay."

gue ga pernah suka cosplay sih dari dulu, tapi gue ga nyadar aja klo ternyata gue takut cosplay.
aneh beut dah, orang-orang pada takut ama badut atau ondel-ondel, lah gue takutnya ama cosplay.

2 comments:

Atrida Hadianti said...

hyah?? cosplay apa itu? kok bikin kamu takut?? (pertanyaan dari cosplayer juga)

tapi iya sih, beberapa karakter emang nampak serem, tapi menurutku sih banyakan yang keren. Haahhaha...pembelaan.....^^v

Ninneta - MissPlum said...

aduuuuh suka banget sama budaya jepang... sama cosplay sih nggak takut, tapi sama badut sih amit-amit.... hehehehehe