Tuesday, November 24, 2009

yellow-mellow mode on.

kata dewi lestari dalam buku perahu kertas, kenangan hanyalah hantu di sudut pikir.
selama kita cuma diam dan nggak berbuat apa-apa, selamanya dia tetap jadi hantu. nggak akan pernah jadi kenyataan.

beberapa waktu lalu saya sempat berkata ke orang-orang kalau saya jatuh cinta pada bayangan.
tapi ternyata saya salah.
saya bukan jatuh cinta pada bayangan, tapi pada kenangan.
pada hantu.
pada sesuatu yang nggak akan pernah jadi kenyataan.

bukan berarti saya nggak mau berbuat apa-apa untuk mengubah kenangan jadi kenyataan.
tapi saya nggak bisa.
"nggak bisa berarti nggak mau mencoba," saya dulu sering berkata begitu ke orang-orang.
yah mungkin benar, jauh di dasar hati atau alam bawah sadar saya sebetulnya nggak mau berbuat apa-apa. tepatnya, sudah nggak mau berbuat apa-apa lagi.

biarlah saya tetap memendam cinta pada kenangan itu. pada hantu yang tidak nyata itu.
tidak ada yang saya sesali karena kenangan itu adalah kenangan terindah yang pernah ada dan pernah nyata.
dan semoga suatu saat nanti hantu itu bisa menghilang dengan sendirinya. amin.

1 comments:

TranSumatra said...

tulisannya bagus-bagus
salam kenal