Tuesday, May 12, 2009

sehari menjadi merak.

pada hari minggu 100509 kmaren gue abis ikut beauty class yang diselenggarain departemen entrepreneurship IKAMMA bareng sari ayu martha tilaar. ahey!

hahaa seorang arum ikutan beginian?

awalnya gue juga males ikutan sih. heck, ngapain hari minggu gue disuruh bangun pagi-pagi dan ikut acara belajar dandan yang mana gue tau banget pasti itu ga mungkin dandan standard bin natural melainkan super menor ala bencong? hahahaha.

tapi serius gue lupa apa tepatnya yang akhirnya mendorong gue buat pergi ke mading IKAMMA sambil bawa bolpen dan menuliskan nama gue di list peserta beauty class.

aanyway.

acaranya sendiri katanya mulai jam 10 tapi para panitia udah mewanti-wanti para peserta buat dateng jam 9 ato jam setengah 10 biar ga ngaret. awalnya gue udah bangun pagi dan berencana berangkat jam setengah 10 tapi apa daya gue terlalu gemar bermalasan di minggu pagi nan dingin akhirnya jam setengah 10 kurang 5 menit gue baru mandi dan berangkat ke kampus jam 10 kurang seperempat hahahaha.

begitu sampai kampus, gue langsung disambut dengan pelototan para panitia beauty class yang merupakan temen-temen sekaligus junior gue gara-gara acaranya udah mau mulai. dan ternyata bener aja gitu, baru aja gue duduk semenit di dalem ruangan eh acaranya mulai. wow tepat waktu hoho.


awalnya sih kita dikasih presentasi singkat gitu tentang makna kecantikan dsb, sekalian si sari ayu martha tilaar promosi colongan tentang produk mereka.

hmm agak membosankan tapi salah satu penjelasan yang gue inget banget adalah penjelasan tentang dewi saraswati yang dianggap melambangkan perempuan-yang-seharusnya-tuh-begini-loh.


kita bisa liat di gambar tsb dewi saraswati memegang 4 benda yang memiliki lambang dan arti tertentu yaitu:

- daun lontar : kecerdasan

- bunga : kecantikan

- sitar : sopan santun

- tasbih : ketaqwaan


nah setelah itu, tibalah waktu yang ditunggu-tunggu yaitu jeng jeng jeng jengg PRAKTEK DANDAN! aheeey arum pun bersemangat memakai bando dan err kain buat ngelapisin baju biar bajunya ga kotor, lupa gue namanya apa haha.


oya sari ayu martha tilaar sekalian memperkenalkan trend warna 2009 yaitu cantika jawa timur yang terdiri atas dua koleksi warna yaitu merak kasmaran dan reog. eyeshadow merak kasmaran terdiri atas 3 warna : biru tosca, ungu, dan kuning. sementara eyeshadow reog terdiri atas 3 warna juga : emas, cokelat keemasan, dan maroon.

nah ama mbak-mbak trainer-nya kita dibebaskan buat m

ilih mau nyoba warna merak kasmaran ato reog.

manakah yang gue pilih?

MERAK KASMARAN! hahahahaa.

klo reog masih terkesan agak natural, gue mau yang gonjreng aja sekalian biar makin seru! kapan lagi gue dandan heboh kaya’ gini coba? hahaha. dan gue cukup berhasil mempengaruhi beberapa orang yang duduk di sekitar gue buat ikutan jadi “merak lepas” hoho.


(arum - uchy)


oh ya salah satu bagian yang seru adalah ketika kita diajarin buat bikin shading di hidung buat mengoreksi bentuk hidung yang dirasa kurang mancung.

jadi kita disuruh menyapukan tipis-tipis eyeshadow warna cokelat di kanan-kiri hidung, tapi alhasil gue ngasihnya agak kebanyakan. gue pun menatap cermin dan melihat siluman cheetah sedang menatap gue balik. sh*t.

tapi semirip-miripnya gue ama cheetah, ga ada yang ngalahin si arcci!

dia ngasih shading-nya lebih tebel dari gue dan tampangnya jadi mirip kepala suku hubahuba. acara dandan pun terhenti sejenak selama kurang-lebih 3 menit karena kita semua sibuk ngetawain dia.

ah arcci ailafyu so much, kamu teteup cantik walopun jadi kepala suku hubahuba sayang. oh ya dan untung gue ga motret lo pake hp gue, karena klo iya pasti foto lo udah gue masukin ke blog ini hahahahaha.


mendekati jam 1, akhirnya acaranya selesai dan dilanjutkan dengan sesi foto-fotoo hohoho.


(arum - teta - intun)


(fufiy - hesti - arum - intun)


yea yea muka gue super kaya’ tante-tante.

fiuuuh what a day.

banyak banget yang gue dapetin hari itu.

ga cuma belajar dandan, tapi juga belajar menerima kehadiran seseorang yang berkaitan erat dengan masa lalu, belajar untuk sabar, dan belajar untuk mensyukuri apa yang kita miliki sebagai seorang perempuan.

1 comments:

Fu! said...

ihihihii ada akyuu.. benar sekali ruum walau dandannya ga sukses2 bgt gara-gara pake pensil alis mencong-mencong, tapi emang kita jadi selangkah lebih maju menjadi wanita sejati, rumi.. hihihi