Sunday, April 12, 2009

derita dua anak kost menjelang tengah malam.


cerita ini berawal dari ketika gue entah kenapa super ngidam yang namanya rotiboy dan breadtalk. yah bukan entah kenapa juga sih, gue sadar klo gue mendadak pengen banget makan rotiboy dan breadtalk gara2 kebanyakan baca yakitate japan.

setelah mengirimkan sms “ada yang berencana ke amplaz hari ini ga? boleh nitip rotiboy ato breadtalk? arum lagi ngidam huhuhu, thanks” ke beberapa temen kost gue dan mendapatkan jawaban nihil, tiba2 dian sms ngajakin nyolaria alias makan di solaria. pucuk dicinta ulam pun tiba! gue langsung mengiyakan dengan penuh semangat juang.


setelah maghrib kita bertolak ke amplaz. begitu nyampe langsung ngambil duit di ATM, BELI ROTIBOY, dan tancap ke lantai 3 tempat solaria berada. oh ya pas lagi beli rotiboy sempet ada kejadian bodoh. entah karena pengaruh PMS ato emang pada dasarnya gue tamak, akhir2 ini tuh gue bawaannya lapeer mulu, alhasil selama kurang-lebih 2 minggu terakhir gue makannya kaya’ babi. untuk itu, gue harus mulai belajar ngerem nafsu makan gue dan memutuskan untuk beli 2 bungkus rotiboy aja dan bukannya 4 seperti niat semula. dian pun juga jadi kepengen beli 2 bungkus rotiboy.


pas ngasih duit ke kasir, si mbak kasir rotiboy tampak bingung.


kasir : *senyum* mbak, uangnya kurang.

dian : uangnya kurang tuh ‘rum.

gue : hah? aku udah ngasih 13.000 pas kok tadii.

dian : *mengecek dompet dengan muka bingung* masa?

gue : *yakin* iyaa tadi aku beneran ngasih 10.000 ma 3.000 ke kamu!

dian : *diem bentar, menghitung2* harga sebungkusnya kan 6.500 ‘rum? 6.000 dikali 3 aja udah 18.000, masa kamu cuma bayar 13.000?

gue : *gantian bingung* hah? aku kan cuma beli 2 bungkus?

dian & mbak kasir : *memandang gue dengan tatapan aneh*

gue : YA AMPUN! AKU TADI NGOMONG KE MBAKNYA 3 BUNGKUS YAA? haa maaf2, ini uangnya mbak.


jadii usut punya usut, gue awalnya udah ngeliatin list harga dan emang udah berencana beli 2 bungkus rotiboy seharga 13rb. tapi entah kenapa pas mbak rotiboy nanya “mau beli berapa mbak?” gue mengacungkan 3 jari ke doi dan bukannya 2 jari. arum yang pintar.


aaanywaaiii.

sesampainya di solaria, ternyata kursinya full semuah. gue dan dian pun memutuskan buat jalan2 bentar sambil nunggu ada kursi, dan kita pun menuju 21 buat ngeliat2 list film apa aja yang lagi diputer. hmm film yang menarik perhatian kita cuma fast & furious 4 ama knowing doang, gue terutama penasaran ama film knowing gara2 seharian banyak banget denger review orang2 tentang ni film dan katanya bagus banget.

tau2 muncullah ide di kepala gue buat nonton knowing malem itu juga, apalagi si dian juga jadi makin tertarik gitu. setelah berdilemma beberapa saat, kita pun memutuskan buat nonton knowing yang jam 20.50. bener2 pop-up plan banget deh, awalnya kan kita ngamplaz cuma demi solaria ma rotiboy doang.


oh ya sebelum memutuskan buat nonton, dian sempet nanya ke gue apakah gue bawa kunci malem ato ga. gue pun mengiyakan. oke oke we have a confession to make, terkait seputar kunci malem.

buat yang blom tau, pagar kost gue itu kan selalu digembok dan semua anak kost punya kunci gemboknya. tapi selepas jam setengah 10 malem, pagar bakal digembok double pake gembok malem jadii klo mau pulang malem harus minta kunci malem dulu ke penjaga kost. kunci malem yang ada itu cuma ada 2, jadi klo ada lebih dari 2 anak yg mau pulang malem yah berarti ada yang ga kebagian kunci malem.

gue dan dian sering banget ga kebagian kunci malem, padahal seringkali kita pulang malem karena ada kebutuhan khusus misalnya waktu itu gue rapat KKN ampe jam 12 malem, trus dian juga pernah mesti pulang malem gara2 orangtuanya dateng.


akhirnya kita berdua memutuskan untuk melakukan kejahatan yaitu MENDUPLIKAT KUNCI MALEM! hohohohoo.

kita menduplikat kunci malem tu kemaren malem, jadi otomatis kunci malem yg asli masih ada di gue. tapii ga gue bawa ke amplaz. alhasil yang gue bawa adalah kunci malem duplikat punya gue dan dian lupa membawa kunci malem duplikat-nya.


akhirnya kita pun makan di solaria dan menonton film knowing dengan tenang dan riang gembira.

well ga tenang dan riang gembira juga siih, filmnya menegangkan bok, bikin parnoan pula gara2 ceritanya soal kiamat. but it was freaking awesome, sinting aja gitu bikin cerita klo kita bakal kiamat pada tanggal 19 oktober 2009 gara2 aktivitas letupan matahari. special effect-nya juga gelo pisan dah, walopun gue bete ma ending-nya. ahaa jadi makin ngefans ma nicholas cage anyway.


filmnya selesai jam 11an kurang, amplaz udah gelap alias tutup jadi gue ma dian pun langsung tancap balik ke kost. and here comes the climax. pas udah nyampe di depan kost, gue turun buat ngebuka pagar. gembok yang biasa udah berhasil gue buka dengan kunci gembok yang biasa, dan kini waktunya membuka si gembok malem.

gue mengeluarkan kunci malem duplikat gue dan berusaha membuka si gembok malem.

ternyata eh ternyata kuncinya bisa masuk tapi GA BISA MUTER ALIAS NGEBUKA SI GEMBOK!


awalnya gue stay cool, soalnya dulu juga pernah kaya’ gitu tapi ternyata itu hanyalah kesalahan teknis belaka dan ending2nya tu gembok bisa juga kebuka.

tapi setelah 10 menit, gue masih dengan posisi yang sama (posisi maling banget deh, jongkok di depan pagar sambil ngutak-atik gembok) akhirnya gue mulai parno. dian pun mulai gelisah alias bingung.


sekitar 15 menit kemudian, akhirnya kita nyerah.

ada beberapa solusi alternatif yang bisa kita pikirin:


1. nelpon mbak devi ato mbak sisi (anak kost yang paling deket ma gue dan dian) dan minta tolong ngambilin kunci malem yang asli di kamar gue, ngaku klo kita udah ngeduplikat kunci malem tapi ternyata error, trus ngebukain pagar buat kita

2. nelpon mbak dina (anak kost yang lumayan deket ma kita) dan meminta tolong hal yang sama seperti di nomer 1 tapi tentu saja kita ga akan ngaku klo kita udah ngeduplikat kunci malem

3. nekat nelpon penjaga kost dan minta dibukain dengan alesan kunci malemnya ngadat

4. arum manjat pagar dan mencoba mencari bala bantuan (paling ya ke mbak devi)

5. nginep di kost lain

6. menggelandang aja ampe pagi


ya ya tentu saja akhirnya kita mengambil alternatif solusi yang nomer 1.

awalnya kita sempet panik gara2 mbak devi ga ngangkat2 telpon. ga mungkin banget dia udah tidur jam segitu, dia selalu tidur di atas jam 3 pagi. setelah beberapa kali nelpon dan sms, akhirnya dia bales sms juga, bilang klo dari tadi lagi mandi.


fiuh akhirnya solusi nomer 1 pun berhasil dilaksanakan dengan mulus.

setelah berhasil masuk, gue dan dian masih penasaran dan mencoba2 kunci malem duplikat yang kita punya ke gembok malem dan ternyata emang dua2nya ga bisa dipake! sial, berarti bsok gue mesti balik lagi ke si tukang duplikat kunci. mahal bok! ogeng dah klo ternyata ga bisa dipake huhuhu.

2 comments:

Irfan said...

haha so hillarious!!

terus,, tukang duplikat kunci nya mau tanggung jawab? sudah ke tukang nya lagi belum??

rumii said...

nah itu dia, aku blom sempet ke tukangnya lagi. aaarrgghh nasib oh nasib.
ternyata emang ga boleh berbuat kejahatan. (baca: menduplikat kunci malem) huks huks.