Tuesday, April 27, 2010

infinitely yours.

satu hal yang paling gue kagumi dari orang-orang yang berasal dari negara-negara asia timur adalah kreativitas mereka. tentu gue mengagumi hal-hal lain seperti budaya, etos kerja, dan keunikan-keunikan lainnya, tapi yang terutama adalah kreativitas mereka.

nah, kali ini gue pengen fokus ke negara korea selatan aja.
cerita ini sebenernya bisa dibilang awal mula gue kena penyakit yang gue sebut sujukitis atau mungkin lebih tepatnya kyuhyunkitis, tapi pembahasan mengenai itu lebih baik di postingan selanjutnya aja. postingan kali ini gue pengen khusus membahas mengenai salah satu cara korea selatan mempromosikan pariwisatanya.
ketika lagi duduk-duduk di perpustakaan sekitar beberapa minggu lalu, tau-tau si ipeh nunjukin sebuah video ke gue, sambil menjelaskan, "lo tau super junior ma SNSD dari korea ga? super junior itu kaya' boyband gitu deh, nah klo SNSD itu bisa dibilang girlband kali ya. mereka disuruh kolaborasi, trus dibikinin satu lagu khusus buat mempromosikan pariwisata korea selatan gitu, khususnya kota seoul. bagus deh nih MV (music video)-nya."

hmmm gue pun langsung tertarik pengen nonton video-nya. awalnya sih murni karena tertarik dari segi pemasaran-nya doang. kok bisa-bisanya mereka (orang-orang korea) kepikiran buat mempromosikan pariwisatanya dengan cara bikin sebuah lagu dan MV yang dinyanyikan oleh dua grup musik terkenal? video-video promosi pariwisata kebanyakan kan biasanya cuma mempertontonkan kebudayaan-kebudayaan dan tempat-tempat pariwisata terkenal dari negara tersebut? hmmm mungkin gue kuper atau ketinggalan informasi, tapi kaya'nya ini pertama kalinya gue denger konsep promosi pariwisata yang kaya' begini deh.
nah untuk lebih jelasnya, monggo dinikmati dulu video-nya :)

seoul song - super junior feat SNSD.


komentar pertama gue setelah nonton MV ini adalah "anjrit, gue pengen ke seoul!"
mungkin memang komentar semacam itu yang diharapkan oleh si pembuat MV tersebut.
i just love it. rasanya seperti nonton love actually versi pendek sekaligus versi korea, tetapi juga menonjolkan pemandangan-pemandangan khas kota seoul yang modern dan indah. bahkan gue sempet merinding nontonnya.
lagunya sendiri juga enak banget, dan setelah gue search liriknya, ternyata isinya juga semacam menonjolkan hal-hal yang menyenangkan dari kota seoul. well walaupun mungkin mestinya mereka bikin lagu berbahasa inggris aja kali ya klo emang tujuan utamanya buat promosi pariwisata. atau mungkin proyek ini ga cuma buat kepentingan pariwisata belaka, tapi juga (teteup) untuk memuaskan para fans super junior dan SNSD :)

oh daaamn gue bener-bener ngidam banget pengen ke seoul! >.<
note : gue tergila-gila berat ama si pelukis dalam MV seoul. perkenalkan, namanya cho kyu-hyun dari super junior. seperti yang udah gue bilang di awal postingan, penjelasan lebih lanjut mengenai kyuhyunkitis akan gue bahas di postingan selanjutnya hehehehe.

2 comments:

Fu! said...

aku liat video SEOUL pertama kali di MTV kapan dulu n iyaa emang catchy banget :)

btw pasang video di blog caranya gmn sih rumi?? *ndeso

rumii said...

buka video yg bersangkutan di youtube. di sebelah kanan atas atau di bawah video ada sejenis tombol atau bar tulisannya 'embbed' nah klik itu. ntar muncul serangkaian kode, trus kode itu dicopy-paste deh ke blog :)