Monday, April 26, 2010

my name is arum and i'm not a fashionista.

oke klo mau ditanya awalnya, adalah ketika gue baca blognya senior gue, mbak sani, yang menceritakan pengalaman dia ikutan centro shopping rally akhir tahun lalu di jakarta. ceritanya dia terpilih sebagai satu dari 20 orang yang beruntung mendapatkan voucher sejuta dari centro buat dibelanjakan dalam satu jam. wuoooooww! gue bacanya aja udah ngiler sendiri.
siapa yang nyangka, klo ternyata gue mengalami hal yang sama di kemudian hari?

pada suatu siang, gue tanpa sengaja baca pengumuman di twitter bahwa centro akan menghadiahkan voucher sejuta bagi sepuluh finalis most stylish challenge di jogja. syaratnya kita berfoto dengan tema warna tertentu, trus dikirim via facebook atau twitter ke centro. wooohoooo gue pun langsung dengan penuh semangat daftar di situsnya centro.
tapi yaudah ketika itu gue cuma daftar doang, terlalu bersemangat dan tergiur oleh hadiah voucher sejuta, tanpa terlalu mikirin konsep dari foto apa yang bakalan gue kirim ke centro. setelah daftar pun gue seolah lupa klo gue udah pernah daftar. barulah sehari sebelum batas akhir pengiriman foto, centro mentioned gue di twitter, ngingetin untuk ngirim foto, barulah gue inget klo gue pernah daftar :P
setelah inget pun, gue juga ga langsung ngobrak-abrik lemari, dandan, trus foto. gue masih leha-leha, leyeh-leyeh, hura-hura dengan santai, bahkan males foto dan udah berencana untuk ga jadi ngirim foto saking malesnya grasak-grusuk siap-siap. tapi beberapa jam sebelum batas akhir pengiriman, si ipeh dateng ke kost gue dan bersedia membantu prosesi pendandanan dan pemotretan buat dikirim ke centro. voila! akhirnya gue pun mengirimkan foto nista ini kurang-lebih sejam sebelum batas akhir hahaha :)

oke biarkan saya membuat pengakuan.
i'm not a fashionista.
saya tidak fashionable.
saya tertarik dengan fashion, tetapi bukan tipikal orang yang terlalu fokus dengan fashion.
dibandingkan dengan finalis lainnya yang rata-rata adalah fashion blogger dan fashionista sejati, saya sama sekali ga ada apa-apanya. seriously. no kidding.
ibaratnya hampir sama ketika lo diajakin temen lo mengikuti seminar tentang pasar modal padahal sebetulnya minat lo adalah pemasaran. ngerti sih ngerti, tertarik sih tertarik, tapi sejujurnya, itu bukan bidang-lo-banget.

itulah yang gue rasakan ketika gue mengetahui bahwa gue terpilih menjadi satu dari sepuluh finalis yang berhak mengikuti rangkaian acara centro fashion festival sekaligus mendapatkan voucher sejuta buat shopping rally di hari terakhir.
seneng sih seneng, tapi mostly yang gue rasakan adalah SHOCK pake kapital.
meeeen finalis yang lain fotonya pada niat semua, sementara gue? asal nyamber dari lemari, foto dengan background kamar berantakan, pake kamera BB yang cuma 2 megapixel pula. super ga niat.
ditambah lagi, gue baru mengetahui kemudian bahwa setelah shopping rally yang mengharuskan kita menghabiskan voucher sejuta dalam sejam, kita harus make barang-barang belanjaan kita itu dan JALAN DI CATWALK! yess makin stres deh gue, karena gue adalah tipikal orang yang gampang demam panggung alias ga suka disorot >.<
tapi kemudian orang-orang di sekitar gue (khususnya yang cewe') mengingatkan gue bahwa gue adalah orang yang sangat sangat beruntung dan terlalu melihat semuanya dari sisi negatif aja. kapan lagi coba bisa dapet voucher sejuta dari centro dan berkesempatan untuk ikutan shopping rally? kapan lagi bisa nonton fashion show dari bangku VIP dan ikut beauty class dari lancome secara eksklusif? kapan lagi bisa meet and greet bareng artis? and most of all, ini semua lebih dari lumayan kan buat nambah pengalaman seru?
berbekal pemikiran-pemikiran tersebut, gue pun melangkah maju!

hari pertama.
i missed the fashion class karena harus ujian kewarganegaraan, tapi masih sempet ikutan nonton fashion show pembukaan centro fashion fest dan kenalan ama 9 finalis lainnya.


hari kedua.
beauty class and make up show by lancome! :)

hari ketiga.
meet and greet with pingkan mambo! gue ga ngefans ma dia siih tapi kapan lagi meet and greet ama artis? hehehehe.


hari keempat.
it's the D-DAY! SHOPPING RALLY! yeaaah! :)

kita diharuskan membeli sepuluh items, tapi berhubung gue kebanyakan mikir dan kehabisan waktu, akhirnya cuma berhasil beli delapan items doang.

(hush puppies orange top | ceil legging | laurensia heels | ceil jacket | centro's belt, necklace, bracelets)


(ivan - herman - mimit - arum - udit - mira - jatu - echa - ika - thika)

(arum - echa)

what an amazing experience! biiiig thanks to centro! :D
aanyway pictures credits to centro's documentation and ika foni's.

4 comments:

Muhammad. Ersa Adiprasetya said...

hore akhirnya posting juga :) nice posting by the way...

http://risingecha91.blogspot.com/

Fu! said...

make up nya bagus rumi..
iyaaa, lots of people is still envy you (including me) hehehe.
bisa dimasukin CV nggak tuh di kolom prestasi?

nitya said...

waaah sepertinya seru tuh acaranya centro..
you're fashionable, dear
;)

rumii said...

hihihi thanks semuanya :)