Tuesday, March 23, 2010

happy birthday, my dearest mom :)



perhatikan foto di atas baik-baik dan jawablah pertanyaan sebagai berikut.
1. mirip gue nggak?
klo anda menjawab tidak, maka anda sepikiran dengan saya.
klo anda menjawab ya, well mungkin sudah sewajarnya demikian.

2. fotonya tampak jadul, pada tahun berapakah foto tersebut diambil?
hmm bahkan gue sendiri ga tau persisnya kapan, bahkan tahunnya pun gue kurang tau pasti. yang pasti foto tersebut diambil ketika si wanita yang menjadi modelnya sedang menempuh masa kuliah di institut pertanian bogor jurusan peternakan. berarti ketika umurnya 20an, which is sekitar akhir tahun 70-an atau awal tahun 80-an.

final question : 3. kira-kira siapakah wanita dalam foto tersebut?
nama panjangnya endang ariani. orang-orang biasa memanggilnya bu ani, mbak ani, dek ani, jeng ani, tante ani, daan seterusnya. tapi gue punya panggilan sendiri untuk beliau, yaitu "ibu" atau "enyak".

yes, she is my mother :)

banyak yang bilang klo anak perempuan biasanya bakalan lebih deket sama bokap ketimbang nyokap, tapi gue sendiri merasa bahwa sejak kecil atau entah sejak kapan gue jauh lebih deket sama nyokap ketimbang bokap.
nyokap gue adalah tipikal wanita karier yang tetap menomersatukan keluarga. super gaul dan cukup mengikuti perkembangan zaman. meskipun tampaknya kurang bersahabat ama yang namanya teknologi. pokoknya dibutuhkan kesabaran ekstra untuk mengajari beliau cara mengoperasikan blog, facebook, dan blackberry hehehe.
nyokap gue sangat sangat perfeksionis, sama kaya' gue. nyokap gue juga parnoan dan gampang kepikiran ama hal-hal yang mestinya ga usah dipikirin banget-banget, sama kaya' gue. nyokap gue juga memiliki kecenderungan untuk terlalu menggeneralisasikan atau men-judge sesuatu, sama kaya' gue. tapi nyokap gue adalah seseorang yang sangat sangat sabar, ramah, supel, dan ahli di bidang berbasa-basi ma orang lain. nah dalam hal yang ini, sialnya gue jauh lebih mirip bokap gue yang dingin, kaku, dan susah berbasa-basi.

the best thing about our mother-and-daughter-relationship adalah she's not just a mother to me. she's like my big sister, my friend. yaa walaupun tentu saja porsi peran sebagai ibu jauh lebih besar ketimbang peran sebagai kakak dan teman. kadang nyokap gue bisa merasakan atau mengetahui sesuatu yang ga pernah gue omongin ke beliau. hal-hal remeh seperti siapa gebetan gue, perasaan gue terhadap sesuatu, dan sejenisnya. gue juga pernah dibuat shock banget ketika pada suatu malem gue sedang stres seberat-beratnya karena suatu masalah, dan tau-tau nyokap kirim sms singkat "aum, i love you." anjriit mau nangis rasanya.

and today ... my mother, the best mother in the world, has turned a year older.
happy birthdaaay, enyak-ku sayang yang tiada duanya di dunia inii. matanya jangan berkaca-kaca gitu dong ah, hahahahaha aku tau pasti enyak baca blog ini dengan perasaan mengharu-biru kaaan? hihihihihii kapan lagi anak bungsunya bisa manis kaya' gini coba?
semoga sehat selalu, bahagia dan ga kebanyakan pikiran terus, sukses kerjaannya, pokoknya selalu ta' doain yang baik-baik deh, amiin ya rabbal alamiiin.


i love you, ibuuuuu :)

5 comments:

nit said...

happy birthday for your lovely mother :)

Fu! said...

hehehe terinspirasi oleh kyuuu yaaaa postnyaaa hahaha
btw, dari tweet2mu keliatannya mama mu seru dan fun, hehehe happy bday ya tante, stress ngga, pnya anak kaya arum??

Unknown said...

happy birthday tante anii.
wish u all the greatest ya tante.
yang sabar sama arum. hahaha.

muah.

rumii said...

thank youu semuaa :)
hihii berasa gue yang ultah aja nih lama-lama.

Unknown said...

hmmm...mirip bgt rum sm lo pas di foto itu..