Monday, January 26, 2009

eclipse!

first of all..
GONG XI FA CHAI!

gue agak2 geli deh ngomong2 soal imlek.. dr kmaren, tiap kali ada yg nanya ke gue "imlek bsok kmana 'rum?" gue selalu menjawab dgn cool "gue mau berdoa di klenteng" dan akan dijawab dengan "haah? serius loo? ternyata lo beneran ada keturunan cina yaa?"..

oh please deh.. gue cm bercanda kaleeee..

gue emg sipit tapi gue 100% JAWA! boleh dicek dah ampe berapa tingkat di atas nenek gue, semuanya JAWA TULEN, bahkan sunda ato batak pun kagak ada..

aanywaii kali ini gue ga pengen ngomongin soal imlek.. sesuai judul, gue pengen ngomongin soal gerhana matahari..


yapp sesuai dgn pemberitaan yg cukup heboh baru2 inii, hari ini tepatnya pada pukul 3 sore sampai dgn pukul 5 sore akan terjadi gerhana matahari yg KONON katanya cuma bisa disaksikan dari jakarta.. luckily i'm in jakarta right now, jadii gue bs menyaksikan gerhana utk pertama kalinya dlm hidup gue! yaaay!
well oke, gue baca ulang tulisan gue barusan dan kok gue terkesan NORAK ya?

ahahaha bodoo bodoo bodooo.. x'P


aanywaiii..
sebenernya awalnya gue agak males ngeliat tu gerhana.. pertama, gue bahkan lupa klo hari ini bakal ada gerhana.. gue kira gerhana-nya tuh udh minggu lalu.. eh tau2 tadi pagi tante ani a.k.a nyokap gue nyeletuk "eh ntar sore ada gerhana looh!" barulah gue ngeh klo ternyata gue salah ngira tanggal.. maklum, klo liburan gini jangankan inget tanggal, inget hari juga kagak..

tadi siang sepulang dari acara keluarga di depok, gue sekeluarga inti (bokap-nyokap-kakak) mampir ke plaza senayan buat beli beberapa benda.. di perjalanan pulang ke rumah, bokap gue nyeletuk "wah gerhana-nya udh mulai tuh!".. rumah gue emg terletak di arah barat, jadi mobil kita persis menghadap ke arah matahari.. gue pun menyipitkan mata gue yg emg udh sipit dr sononya, berusaha ngeliat tu gerhana, tp hasilnya nihil karena terlalu silauu..

beberapa menit kemudian, tiba2 ada awan yg lewat dan menutupi matahari..

subhanallah, akhirnya keliatan juga gerhana-nya!

bentuknya masih menyerupai bulan sabit, blom menyerupai cincin..

berhubung msh di dalem mobil, agak ribet ya bok buat motret tu gerhana, alhasil kita berempat di mobil hanya bisa memandangi dan menunggu2 awan berikutnya yg bs mengurangi tingkat ke-silau-an sinar matahari jd ngasih akses yg lbh besar buat ngeliat gerhana..


sesampainya di rumah, gue langsung lari ke dalem, nyamber digicam *i wish i had SLR* dan ke depan rumah buat foto2 gerhana..
so far inilah foto2 yg berhasil gue dapetin..




sekali lagi gue katakan, gue berharap punya SLR..

trus trus trus..

nyokap gue tau2 keluar sambil bawa tiga sunglasses..

gue pake satu, ternyata masih aja silau, si gerhana ga keliatan..

tetangga gue bercanda ngomong "coba didobel aja 'rum!" dan dgn jeniusnya, ucapan itu gue anggep serius.. gue pun memakai dua sunglasses sekaligus.. wow! ajaib! gerhana-nya lebih jelas! dan akhirnya gue pun berpikir "berarti klo pake tiga sunglasses, bakal lbh jelas lg dounk?".. yapp setelah memakai tiga sunglasses sekaligus, TERNYATA MEMANG TAMBAH JELAS! arum memang cerdas..


ini adalah foto salah satu penganut paham "1 sunglasses + 1 sunglasses + 1 sunglasses = melihat gerhana dengan jelas" huahahahaha ampuni aku ibuuu..


4 comments:

Azam Raharjo said...

wah saya gak nonton je. asik yA?

kebetulan sekali EP terbaru paraparanoid adalah "moon"

tapi ini kayaknya bukan bulan deh

LOL

precious geek said...

huwaaahhh... apntesan kekuatan gue ilang kala itu.. terbang gak bisa, ngeluarin listrik gak bisa, belah kepala orang juga gak bisa... *HEROES mode: On*

perasz said...

rum, bukannya itu si tante ya rum?

rumii said...

ho'oh, itu emak gue, pras..
sedang memakai tiga sunglasses sekaligus hoho..